Merokok Dapat Menyebabkan Jerawat

Rabu, 27 Februari 20130 komentar

Banyak orang belum mengetahui bahwa merokok juga dapat menyebabkan jerawat disamping penyakit lainnya yang sudah dikenal. Sebenarnya ini tidak mengherankan karena kegiatan merokok memang berpengaruh kepada tubuh secara keseluruhan. Bagi kulit, konsumsi rokok menyebabkan penuaan dini dan terkadang jerawat. Uniknya ini lebih berpengaruh kepada perokok wanita. Istilah jerawat yang ditimbukan oleh rokok disebut “Jerawat Perokok” atau diluar negeri disebut “Smoker Acne”.

Studi menunjukkan bahwa rentang usia yang mengidap jerawat perokok adalah antara 25-50 tahun. Jika pada saat remaja sudah menderita masalah jerawat, maka di kemudian hari resikonya empat kali lebih besar jika merokok. Ini terjadi karena bahan kimia beracun dan karsinogen yang ditemukan dalam asap rokok  menyebabkan penyumbatan pori-pori dan meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Apakah ada efek lain bagi kulit anda? Tentu saja ada, tembakau dapat menyebabkan penuaan dini dan menyebabkan kulit terlihat lebih kasar. Ini terjadi karena tembakau mereduksi vitamin A dalam tubuh. Lalu bagaimana cara menghentikannya? Tentu saja yang pertama adalah berhenti merokok. Memang tidakmudah awalanya, tapi harus anda lakukan jika ingin memiliki kulit yang bagus dan cantik. Selain itu lakukan perawatan pada kulit dengan bantuan ahli kulit. Yang paling penting adalah anda harus memahami jika berhenti merokok bukan hanya demi kulit bagus, tapi juga menghindari resiko terkena penyakit lainnya.


Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Akibat Merokok - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger